Mengenal Murphy Kuhu, Calon Senator yang Malang Melintang di Dunia Pemberdayaan Masyarakat

Tondano, Merdeka.news – Murphy Eldy Kanly Kuhu STP, salah satu Calon Anggota DPD RI yang memiliki optimisme tinggi dalam menapaki asa menjadi seorang senator, meski dirinya terbilang pendatang baru dalam dunia politik.

Sebagai seorang profesional di bidang kemasyarakatan, Murphy, sapaan akrabnya, terpanggil untuk mendedikasikan diri memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sebab menurut dia, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan jika berbicara kemasalahatan rakyat.

“Saya hanya merindukan sebuah perubahan yang lebih signifikan, yang lebih baik, jika kita berbicara tentang rakyat dan segala problematika hidup mereka,” ujar mantan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Desa ini, Kamis (2/11/2023), di kediamannya di Tataaran, Tondano.

Lama berkutat di bidang kemasyarakatan, membuatnya peka terhadap kebutuhan-kebutuhan absolut masyarakat di berbagai bidang, termasuk komunitas sosial, pembangunan,kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

“Selama ini program-program kemasyarakatan yang dilakukan pemerintah sudah cukup baik, namun alangkah baiknya jika bisa masuk dalam sistim dan memperjuangkannya menjadi lebih baik,” ujar pria enerjik dan murah senyum ini.

Dalam pemahamannya, perjuangan untuk mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat, perlu dilakukan secara terus menerus dan sistematis serta tepat sasaran.

“Lama berjibaku di bidang community development membuat saya telah mengunjungi hampir setiap pelosok desa di Sulawesi Utata dan tahu apa yang menjadi kebutuhan mendesak warga. Semoga saya boleh dipercayakan memikul amanat rakyat nantinya,” jelas suami tercinta Yolanda Mouna Lumowa ini.

Untuk mengenal lebih jauh, berikut visi dan misi Murphy Eldy Kanly Kuhu, STP :

Visi : Sulut yang berenergi, berdaya saing, bermartabat, mandiri dan sejahtera.

Misi :
1. Membangun kebersamaan dalam tatanan demokrasi yang berkeadilan sosial
2. Menyelaraskan program pemerintah pusat dengan daerah dalam pelayanan sosial dasar melalui pendidikan, kesehatan dan budaya
3. Mengangkat kearifan lokal dlm tatanan kebersamaan diorganisasi masyarakat dan pemerintahan
4. Menjembatani proses pembangunan yg berpihak pada masyarakat dengan mengedepanksn partisipasi dan semangat Mapalus.
5. Memfasilitasi proses optimalisasi penurunan stunting di daerah provinsi sulut dan kabupaten/kota
6. Memfasilitasi peningkatan sumber daya manusia perdesaan dalam tata kelola pembangunan desa dan kelurahan.
6. Memfasilitasi peningkatan kapasitas pemerintah daerah, desa dan kelurahan dalam pengelolaan pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar