PDI-P Tegaskan Tak Akan Tarik Menteri di Kabinet Jokowi

Jakarta, Merdeka.news – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menegaskan tak akan menarik para menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Meski berbeda sikap politik dengan Jokowi, PDI-P tetap berkomitmen mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga 2024.

Dikutip dari laman Kompas.com, Senin 6 November 2023, Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu, setelah memastikan PDI-P menentukan sikap politik berbeda dengan Jokowi pada Pemilu 2024.

Kuat dugaan Jokowi mendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Itu memang komitmen dari PDI-P. Meskipun beliau sudah berubah, tapi tugas PDI-P untuk bangsa dan negara tetap dikedepankan, sehingga kami mengawal Jokowi-Ma’ruf Amin satu kesatuan sampai menyelesaikan tugas pada akhir jabatannya,” ujar Hasto dalam keterangannya, Minggu (5/11/2023).

Hasto yang adalah Politikus asal Yogyakarta ini mengatakan, para menteri dari PDI-P akan tetap bekerja dan memberikan yang terbaik bagi rakyat.

Menteri-menteri dari PDI-P juga dipastikan akan menjaga stabilitas politik pada Pemilu 2024.

“Ingat, Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin itu satu kesatuan. PDI-P tetap berjuang menjaga stabilitas politik pemerintahan. Maka, menteri-menteri dari PDI-P tetap menjalankan tugas bagi bangsa dan negara. Jauh dikedepankan dari sekadar manuver politik,” kata Hasto.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *